Rabu, 11 Mei 2011

Never Judge A Book by Its Cover



Ada pepatah:
Never Judge A Book by Its Cover
(永遠不要用一本書的封面來判斷好壞)

Ceritanya ada sepasang suami isteri dengan baju yg sederhana dan rapih, tiba di stasiun kereta Boston, dan berjalan menuju Kantor Pimpinan Universitas Harvard. Mereka datang tanpa ada perjanjian sebelumnya. Sekertaris Universitas, melihat cara mereka berpakaian seperti tidak mencerminkan dari orang yg memiliki pendidikan tinggi, berkata kepada mereka: "Maaf, Bapak Pimpinan sangat sibuk sekali hari ini."
"Kami akan menunggunya", kata mereka.
Setelah sengaja 4 jam diabaikan agar mereka segera pulang, tetapi raut wajah kesabaran, dan senyum kehangatan tetap terpancar dari wajah mereka, akhirnya Sekretaris universitas itu melaporkan pada Bapak Pimpinan dari Universitas Harvard, "mungkin bila bapak mau menemuinya mereka akan segera pulang"

Pimpinan Universitas akhirnya menemui mereka, Pasangan suami isteri itu diwakili oleh isterinya berkata: "Dua tahun lalu putraku memasuki Universitas Harvard, dan sangat bahagia disini. Tetapi setahun lalu di sini, ia mengalami kecelakaan hebat. Dan saya ingin memberikan sebuah kenang2an untuk putra saya di dalam arena Kampus."
Pimpinan univ: "Nyonya, bila setiap mahasiswa yg meninggal di dalam kampus, dan kami membuat patung untuk mengenang mereka lama-lama tempat ini akan menjadi Kuburan"
"Ohh tidak, maksud kami bukan membuat patung, tetapi kami bermaksud membangun satu gedung untuk Universitas Harvard"
"Gedung? Tahukah kalian butuh 7,5 juta US dollar untuk membangun semua ini, Jangan Bermimpi!"
Sepasang Suami Isteri itu terdiam, dan akhirnya Pimpinan Harvard berharap mereka segera meninggalkan kantornya.
"Suamiku hanya sebesar itukah biaya untuk membangun Universitas Harvard, bukannya lebih baik bila kita membangun universitas kita sendiri?" 
Mendengar itu Pimpinan universitas Harvard merasa bingung dan terdiam. Tuan dan Nyonya Leland Stanford meninggalkan Boston dan berangkat menuju Palo Alto, California dan mendirikan Universitas Stanford dan membuat prasasi "Kenang-kenangan untuk Putra Tercinta Yang tidak Diperhatikan oleh Harvard"
"Stanford University - A Memorial to a son that Harvard No Longer Care About"
Kemudian menjadi Universitas terkenal dalam Sejarah Pendidikan di US.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

aku uda pernah baca nih . really nice :)

San San mengatakan...

wah, mantap kalo sudah pernah. :)
btw, terima kasih sudah mampir.

Posting Komentar


 
;