Senin, 01 Agustus 2011

Galau? Apaan sih? (Hasil pemikiran seorang anak muda)

Galau...
Satu kata yang sudah tidak asing lagi di telinga anak-anak muda sekarang. Dan hebatnya, kata ini sangat cepat menyebar di kalangan anak muda dan menjadi kata yg 'Trend' sekarang ini.
Pernah ada yg nanya, apa sih galau itu? Terus ada yg jawab seperti ini,"Galau itu adalah bertemunya 5 huruf, yaitu 'g', 'a', 'l', 'a' dan 'u' yg dipertemukan satu sama lain sedemikian rupa sehingga membentuk 1 kata, yaitu galau." (=_=")
Jujur, gw sendiri pertama kali denger, langsung bertanya-tanya, "galau itu apaan ya?". Tapi sayangnya, gw cm berani bertanya di dalam hati aja, n cm berusaha mencari tau sendiri arti kata itu.


Pertama, yg paling sering gw denger: "Gw lagi galau nih." atau "Mulai merasa galau lg"
Berdasarkan kalimat-kalimat yg muncul dr temen-temen gw yg seperti itu, dapat diambil kesimpulan kalau galau itu adalah sebuah kata sifat. Tapi bisa juga diubah jd kata benda, yaitu jd 'Kegalauan' (Contoh:"Kegalauan ini membunuhku!"), yaitu menyatakan perasaan galau. Bisa juga diubah jadi 'Galauers' (Contoh:"Ingin bergabung dgn para Galauers lainnya"), yaitu orang-orang yang sedang galau. hahaha. Tapi gw sedang mencari bukti utk kata kerjanya nih yg kemungkinan berbunyi 'menggalaukan'. Mungkin bisa dibuat kalimat seperti ini: "Gw mau menggalaukan temen gw dulu".
Oke, satu clue uda dapet. Tp sifat yg seperti apakah galau itu? Bahagia? Atau menderita?

Kedua, gw jg pernah denger: "Ga enak bgt kalo lg galau"
Dari kalimat itu, bisa disimpulkan kalau galau itu bisa menyebabkan penderitaan. Ternyata galau itu berbahaya!
Oke, clue kedua didapat.

Ketiga, gw pernah denger: "Galau bersama lagu2 melow"
Hmm, lagu melow itu kn mayoritas lagu orang yang lagi patah hati atau hal lainnya yg intinya menyedihkan atau tragis. hahaha *berlebihan.
Berarti dapat dismpulkan bahwa galau itu kemungkinan berhubungan dengan hati.
Tapi, gw jg pernah denger: "Anjrit, galau neh mau pilih sklh yg mn??"
Hmm, kalo yg ini sebenrnya kurang spesifik. Tapi menurut gw, galau ini ternyata pengertiannya lebih luas, bukan cuma perasaan cinta-cintaan aja. hahaha
Dan satu lg, kesimpulan tambahan, kalo galau itu berasal dr perasaan yg lg kebingungan, dilema, gelisah, dsb sehingga dapat membuat penderitaan aja.

Jadi, galau itu,,,,,,
Sebuah perasaan yg sedang bingung, dilema, atau gelisah yg dapat menimbulkan penderitaan, dan sekali lg ditekankan, galau itu bukan cuma utk perasaan cinta-cintaan aja. hahaha.

Saran: Jangan sering-sering galau, atau kalau bisa jangan sampe galau, cz cuma bikin menderita aja. Utk para galauers, jangan jadi Galauers sejati ya! hahaha.
Kalau ada yg punya pendapat lain, silahkan comment. Saya siap menerima comment dalam bentuk apapun. hhe

Apapun yg terjadi, BE HAPPY! :)

-Sandi Yap-

0 komentar:

Posting Komentar


 
;