Rabu, 09 November 2011

Johnny English Reborn (2011)

One Man, One Mission, No Chance. Yah, sepenggal kata yang tertulis di poster Johnny English ini menggambarkan tentang seorang pria bernama Johnny English. Kali ini ceritanya jauh lebih menarik dari sebelumnya. 
Johnny English Reborn merupakan sebuah film komedi asal Inggris yang memparodikan agen rahasia James Bond. Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya yang berjudul Johnny English pada tahun 2003. Film ini dibintangi oleh Rowan Atkinson yang juga berperan di film serupa pada tahun 2003 lalu.
Berikut ini adalah sinposis ceritanya.  
Johnny English vakum dari MI-7, karena suatu hal, ternyata MI-7 telah melakukan kesalahan. English mengasingkan diri dengan berlatih kungfu di Asia. English bertanya pada gurunya, apa takdirnya? Gurunya bilang kalau MI-7 dari London telah memanggilnya. English sangat senang.

Pamela ketua MI-7 yang baru menyambut kedatangan English. Pamela bilang agensi MI-7 telah mengalami banyak perubahan. Kate Summer diperkenalkan sebagai psikolog prilaku. English terpesona pada kecantikan Kate. Pamela bilang English harus mencari tahu tentang Vortex.

English dan Simon Ambrose bertemu kembali. Simon memperkenalkan English pada Patch. Patch membekali English dengan peralatan senjata yang canggih. Pamela datang dan bilang Englis harus ke Hongkong malam itu dan akan ditemani oleh Tucker, dan Fisher akan menunggu kedatangan mereka di Hongkong. Simon mengucapkan selamat bertugas pada English.

English dan Tucker tiba di Hongkomg dan mereka berhasil bertemu Fisher. Fisher bilang mereka harus menggagalkan rencana pembunuhan terhadap perdana mentri Cina Xiang Ping, oleh Vortex. Fisher bilang Vortex adalah mafia pembunuh bayaran yang terdiri dari tiga orang dan ia termasuk salah satunya. Fisher bilang Vortex butuh kunci yang dimiliki masing - masing anggota untuk melancarkan aksinya.

Fisher ditembak mati dan kunci Vortex Fisher dicuri, English dan Tucker mengejarnya. English akhirnya bisa mendapatkan kunc itu kembali. (bnyak adegan lucu saat kejar - kejaran English untuk mendapatkan kunci itu).

Di dalam pesawat, kunci Vortex itu dicuri. English sangat shock, karen hampir saja tugasnya itu kelar. Ia merasa tidak enak.

Kunci Vortex itu diberikan pada seseorang dan orang itu bilang Fisher sudah membongkar rahasia Vortex dan minta English dibunuh. Orang itu menugaskan nenek tua untuk membunuh English, orang yang sama dengan yang membunuh Fisher.

Terjadi kesalahpahaman antara Pamela dan English. English tak sengaja mengira ibunya Pamela sebagai pembunuh dari Hongkong.

Kate menghipnotis English untuk mencari tahu peristiwa di Mozambique. "saat itu pelantikan Presiden Chambal dan English bertugas sebagai keamanan, tapi English tergoda oleh perempuan sehingga pembunuh bisa membunuh Chambal, dan saat peristiwa itu juga English melihat Fisher dengan dua orang Vortex lainnya, salah satunya adalah Karlenko".

Hasil itu diberitahukan pada Pamela. Pamela bilang Karlenko adalah mantan MI-7, tapi sekarang jadi pengusaha. Pamela minta Karlenko ditangkap hidup - hidup, supaya anggota Vortex yang lain dapat diketahui.

English menemui Karlenko menyamar sebagai Adams. Nenek itu membunuh Karlenko, tapi Karlenko masih bisa bertahan dan sebelum mati ia memberikan kunci Vortex miliknya pada English. Karlenko juga memberitahu kalau Vortex adalah KGB, CIA dan MI-7. Tucker dan English sadar ada mata - mata di MI-7.

Saat rapat English bilang pada Pamela kalau Vortex ada tiga orang, dan masing - masing punya kunci. Fisher dan Karlenko telah mati. English minta Pamela memberi waktu untuk mencari orang ke tiga Vortex.

English mengeluarkan kunci vortex dan bertanya apa Ambrose tahu siapa anggota Vortex di MI-7? Tucker memberitahu English kalau Ambrose adalah Vortex yang ke tiga, ia punya bukti. Ambrose bilang kalau Patch yang merupakan Vortex, bukan dirinya. English segera pergi mencari Patch.

Sebelumnya Ambrose minta English memberikan kunci Vortex milik Karlenko. Ambrose bilang English sangat bodoh. Ambrose akhirnya berhasil menyatukan ketiga kunci vortex.

Setelah English pergi, Ambrose memberitahu Pamela kalau English adalah orang ke tiga Vortex.

English menemui Patch dan bilang ia sudah tahu kalau Patch adalah Vortex. Tapi Patch bilang Englishlah yang Vortex dan ia sadar kalau Pamela telah mengerahkang orang - orang untuk menangkapnya. English melarikan diri dan minta bantuan Kate. English bilang kalau ia difitnah sebagai Vortex. Kate merasa ada yang aneh pada peristiwa Chambal. Kate bilang mungkin rahasia Vortex adalah timox yang bisa mengendalikan pikiran dan membunuh orang yang terkena timox. Setahu Kate timox sudah disuruh oleh CIA untuk dimusnahkan.

Ambrose datang kerumah Kate dan menanyakan tentang English. Ambrose bilang ia ingin bertanya tentang Vortex pada English. Kate mengajak Ambrose pergi karena English tidak datang padanya.

English langsung ingat Ambrose bersama dengan Karlenko dan Fisher di Mozambigue. English berhasil melarkan diri dari pembunuhan. English menemui Tucker dan minta maaf karena Tucker benar kalau Ambrose adalah vortex. Tucker dan English bekerja sama untuk mengungkap kebenaran.

Tucker pura - pura menangkap English, supaya mereka bisa menyusup ke markas MI-7.

Ambrose menyuruh orang untuk menaruh timox di minuman Pamela. Ambrose memperhatikan Pamela dari kamera.

English menemui Pamela dan bilang kalau Ambrose akan membuat Pamela membunuh Xiang Ping tanpa Pamela sadari. Ambrose datang dan Pamela sangat senang. English bilang pada Pamela kalau Ambroselah Vortex yang ke tiga. English meminum minuman Pamela. Ambrose bilang ada timox didalam minuman itu. Pamela marah karena Ambrose mengkhianati dinasnya.

English mematuhi Ambrose dan berencana memmbunuh Xiang Ping, tapi English bisa mengendalikan dirinya. English diprediksi mati tapi akhirnya hidup lagi. Setelah terbebas dari pengaruh timox English menanyakan kemana perginya Ambrose.

English langsung mengejar mengejar Ambrose dan berhasil membunuh Simon.

Hari penobatan dan pengembalian gelar ksatria pada English di istana tiba. Ternyata nenek tua pembunuh dari Hongkong menyamar sebagai ratu. English mengejarnya dan memukuli nenek itu. Pamela, Kate dan Tucker kaget melihat English yang memukuli ratu. English kaget saat pengawal datang dan membawa nenek tua, sementara yang dipukuli dan ditangkapnya adalah ratu yang asli.
Sumber :
http://niazuramaria.blogspot.com/
http://www.youtube.com/

0 komentar:

Posting Komentar


 
;